Dapatkan Gambar Hebat dengan Tip Sederhana Ini

Dapatkan Gambar Hebat dengan Tip Sederhana Ini

Fotografi adalah hobi khusus karena Anda tidak hanya dapat menikmatinya demi mengambil foto pemandangan, tetapi Anda juga dapat membuatnya menjadi profesi. Banyak orang menginginkan seseorang yang bisa melalui fotografi menjaga kenangan. Artikel ini akan menawarkan kiat untuk meningkatkan kualitas fotografi Anda.

Ketahuilah bahwa cuaca akan memengaruhi gambar Anda. Anda mungkin tidak menyadarinya saat mengambil gambar, tetapi langit yang gelap akan memberikan suasana yang sangat suram pada foto Anda. Komposisikan foto Anda sesuai dan biarkan cuaca menginspirasi Anda untuk kreasi menarik. Anda juga dapat menunggu berbagai jenis cuaca sebelum mengambil gambar.

Tip fotografi yang bagus adalah selalu percaya pada insting Anda. Jika Anda tiba-tiba memiliki keinginan untuk mencoba sesuatu, lakukanlah! Jangan biarkan keraguan menghalangi Anda. Anda mungkin melihat kembali pekerjaan Anda dan memutuskan bahwa bidikan spontan yang Anda ambil mewakili Anda.

Tip fotografi yang baik adalah selalu awal ketika Anda berencana memotret matahari terbenam atau matahari terbit. Ini akan memberi Anda cukup waktu untuk menyusun bidikan yang sempurna. Anda tidak ingin sampai di sana dan dipaksa untuk membuat pukulan yang buruk karena Anda kekurangan waktu.

Simpan notepad untuk merekam bidikan Anda. Setiap kali Anda kembali dan melihat sejumlah besar foto yang telah Anda ambil, Anda mungkin tidak ingat di mana dan kapan beberapa dari mereka terjadi. Beli buku catatan kecil untuk menuliskan semua informasi Anda di foto. Beri nomor pada foto Anda, dan tulis nomor ini di buku catatan di sebelah deskripsi foto itu.

Manfaatkan ruang negatif dalam komposisi Anda. Ruang negatif adalah area di foto Anda yang tidak mengandung subjek Anda. Digunakan dengan benar, ruang negatif dalam jumlah besar dapat membuat foto yang menarik. Anda juga perlu mempertimbangkan efek ruang negatif saat membingkai foto untuk mendapatkan hasil terbaik.

Pertimbangkan sudut foto Anda sebelum Anda memotret. Lihat melalui pencari tampilan kamera Anda untuk melihat bagaimana latar belakang dan latar depan berinteraksi. Periksa bentuk aneh, atau hal-hal yang akan mengurangi apa yang Anda pikirkan ketika Anda memutuskan untuk mengambil gambar. Luangkan waktu sebentar untuk membuat kerajinan Anda akan meningkatkan gambar Anda.

Belajar kapan harus melanggar aturan dan menentang konvensi. Semakin banyak Anda melihat foto orang lain, semakin Anda akan melihat perlakuan umum terhadap objek populer. Lakukan yang terbaik untuk mengadopsi gaya yang berbeda. Mendekati konvensi dan tren sebagai sesuatu yang dapat Anda pelajari, tetapi jangan mereproduksinya dalam karya seni Anda.

Jika memotret untuk pernikahan, lakukan pemanasan terlebih dahulu dengan memotret foto artistik dengan detail kecil di dalamnya. Misalnya, bidikan seperti itu dapat mencakup desain bunga, atau menangkap gambar seseorang. Ini bisa menjadi peluang bagus untuk mendapatkan gambar.

Saat mengambil bidikan grup, perhatikan ketinggian dan bentuk setiap orang di foto. Atur subjek sehingga yang lebih tinggi berada di barisan belakang, dengan yang tertinggi di tengah. Jika subjek tinggi dan pendek harus ditempatkan bersama karena suatu alasan, pertimbangkan untuk membuat beberapa orang duduk dan yang lain berdiri.

Ketika pergi ke suatu tempat yang baru, dapatkan gagasan tentang hal-hal apa yang Anda harus ambil. Tempat yang bagus untuk membantu Anda menghasilkan ide adalah menelusuri kartu pos lokal yang dijual di toko-toko kecil atau daerah lain yang Anda kunjungi. Kartu pos memiliki banyak ide lokasi atau subjek yang dapat Anda ambil fotonya.

Ubah pengaturan fokus Anda pada kamera Anda untuk mendapatkan efek berbeda dalam foto Anda. Mengubah kedalaman bidang, atau f-stop, akan menempatkan semua fokus pada subjek bidikan Anda, dan mengaburkan latar belakang. Strategi ini terutama baik untuk potret di mana orang tersebut berdiri di dekat kamera. Angka f-stop yang lebih tinggi menjadikan seluruh tampilan menjadi fokus. Ini berfungsi baik untuk bidikan lanskap.

Sebagaimana dinyatakan dalam pendahuluan, fotografi adalah hobi yang sangat unik. Ini memberi kesempatan pada penghobi untuk membuat profesi, dan untuk melestarikan kenangan bagi orang-orang. Dengan sedikit panduan, seseorang dapat beralih dari pengambil gambar siang hari menjadi fotografer master. Artikel ini menawarkan beberapa tips untuk membantu transisi itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*