Trik Fotografi yang Dapat Anda Coba Hari Ini

Trik Fotografi yang Dapat Anda Coba Hari Ini!

Secara alami, Anda ingin membuat foto-foto indah setiap kali Anda pergi untuk memotret lingkungan Anda. Sungguh, tujuan ini jauh lebih dapat dicapai daripada yang mungkin Anda pikirkan. Itu belum tentu membutuhkan banyak peralatan mewah dan mahal. Anda hanya perlu memberikan sedikit pemikiran ke depan pada bidikan Anda. Kiat-kiat berikut dapat membantu Anda mengambil foto yang indah.

Jangan takut memotret. Jika Anda menggunakan pengaturan yang salah, tidak apa-apa. Silakan mengambil gambar. Jika Anda ingin memotret seseorang atau hewan peliharaan, naik dan tanyakan apakah tidak apa-apa; buat formulir rilis untuk masuk jika itu membuat Anda lebih nyaman. Lakukan saja!

Pertimbangkan bagaimana mata pemirsa akan mengikuti pemotretan. Tembakan yang baik memiliki setidaknya satu titik yang akan memusatkan perhatian awal pemirsa. Pemotretan yang lebih baik memiliki beberapa tempat menarik yang bertindak sebagai tur virtual foto. Contohnya termasuk garis langit yang ditentukan, garis di jalan, atau item di latar depan yang membentang ke latar belakang.

Tip fotografi hebat yang harus Anda ingat adalah untuk tidak pernah membandingkan diri Anda dengan orang lain. Jika Anda terus-menerus membandingkan pekerjaan Anda dengan pekerjaan orang lain, Anda menjual karya Anda sendiri dengan harga murah. Anda harus belajar menghargai dan menghargai pekerjaan Anda sendiri, dan tidak terlalu khawatir tentang orang lain.

Saat mengambil foto orang, pastikan latar belakangnya sedikit kabur. Fokus yang berat pada latar belakang dapat mengalihkan perhatian pemirsa dari subjek Anda. Anda dapat mencapai ini dengan latar belakang Anda jauh dari subjek Anda.

Yang terpenting, fotografi harus menyenangkan. Gunakan fotografi untuk membuat kenangan yang bertahan seumur hidup, mengingatkan Anda tentang tempat-tempat yang pernah Anda kunjungi dan orang-orang yang Anda kenal. Anda akan sangat senang jika Anda bersenang-senang saat mengambil foto.

Catat setiap kali Anda mengambil gambar. Hanya dengan melihat semua foto yang Anda ambil bisa jadi sulit untuk mengingat perasaan Anda tentang mereka atau di mana foto itu diambil. Rekam nomor foto dan detail bidikan dalam log permanen.

Di ponsel pintar Anda (asalkan memiliki kamera), simpan album inspirasi khusus di dalam foto Anda. Setiap hari Anda mungkin menemukan ide, momen, atau tempat yang menakjubkan dan inspiratif. Bidik foto-foto lokal dan momen ini, dan simpan di album inspirasi ini. Lain kali Anda mencari untuk mencoba sesuatu yang baru dengan fotografi Anda, lihat kembali ke folder inspirasi Anda untuk beberapa ide sumbang saran hebat!

Bacalah manual yang disertakan dengan peralatan Anda. Bahkan jika sebagian besar kamera agak intuitif, manual akan menjelaskan kepada Anda apa yang dilakukan setiap fitur dan bagaimana menyesuaikannya. Baca manual Anda dan bereksperimenlah dengan kamera Anda. Anda harus merasa nyaman jauh lebih cepat ketika Anda meluangkan waktu untuk mempelajari peralatan Anda.

Temukan orang atau benda yang tepat untuk difoto. Anda dapat memiliki peralatan terbaik dan menjadi sangat berbakat, tetapi tanpa subjek yang tepat Anda tidak akan mendapatkan gambar berkualitas. Pikirkan sebentar kemudian pilihlah benda-benda yang secara alami menginspirasi Anda. Anda juga dapat mencari seseorang untuk menjadi model dan berpose untuk Anda.

Tip fotografi yang bagus adalah dengan melihat kartu pos ketika Anda mengunjungi negara baru. Melihat kartu pos mereka akan menunjukkan kepada Anda segala macam peluang bagus untuk pemotretan. Ini akan menyelamatkan Anda dari kerumitan karena harus mencari sendiri tempat-tempat ini.

Ingatlah untuk mencari hal-hal yang tidak biasa. Ini bisa berupa detail kecil atau situasi aneh. Pelajari cara merepresentasikan apa yang menurut Anda tidak biasa atau orisinal di dunia yang Anda lihat. Saat Anda berlatih, Anda akan dapat mengenali apa yang menjadi subjek yang baik untuk gambar Anda.

Untuk mendapatkan foto yang bagus, pastikan subjek Anda mengisi bingkai. Terlalu banyak ruang kosong akan mengganggu pemirsa, dan mereka tidak akan tahu apa yang mereka fokuskan. Pemotongan ketat pada subjek Anda akan mengarahkan mata dan menunjukkan lebih banyak detail yang akan mengubah gambar Anda menjadi sebuah cerita.

Setiap kali Anda melakukan tembakan, Anda harus berhenti dulu dan berpikir dengan hati-hati tentang apa yang Anda lakukan. Pikirkan dengan jelas tentang apa tujuan Anda untuk foto ini. Apa yang ingin kamu tangkap? Apa yang ingin kamu buat? Terapkan petunjuk yang Anda pelajari di artikel ini, dan Anda dapat mulai membuat bidikan indah setiap saat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*