Pedoman Cara Efektif Mengambil Foto yang Lebih Baik

Pedoman Cara Efektif Mengambil Foto yang Lebih Baik

Apakah Anda bertanya-tanya mengapa foto teman Anda selalu terlihat tajam dan jelas? Apakah Anda frustrasi ketika foto Anda menjadi kabur dan kabur? Ada banyak kesalahan umum yang dilakukan fotografer baru, dan beberapa langkah yang mereka lewati akan secara signifikan meningkatkan kualitas foto mereka. Artikel ini mengandung banyak tips yang akan membantu meningkatkan kualitas foto Anda.

Komposisikan foto Anda dengan cermat. Terkadang Anda mungkin harus benar-benar memindahkan barang-barang untuk mendapatkan kontras atau cahaya yang tepat yang Anda inginkan. Jika Anda mengambil gambar objek, putar untuk mendapatkan sudut yang tepat. Saat Anda maju, Anda akan belajar bagaimana membuat pemandangan terlihat alami ketika Anda menyusunnya.

Pilih subjek dan fokuslah pada itu. Arahkan kamera Anda ke subjek atau objek ini dan gunakan fitur fokus otomatis jika perlu. Jika Anda tidak melakukan ini, gambar Anda akan terlihat buram. Mainkan dengan konvensi dan pilih titik fokus yang tidak biasa jika Anda menginginkan gambar asli.

Buat teknik Anda tetap sederhana untuk mendapatkan gambar terbaik. Anda sering dapat membuat gambar yang indah tanpa bermain-main dengan pengaturan gerakan dan warna yang berbeda.

Hindari mengambil gambar di bawah langit mendung dan berawan jika memungkinkan. Sebuah petak besar berwarna abu-abu menyapu foto, memberikan tampilan diam ke seluruh pemotretan. Foto hitam putih mungkin paling cocok digunakan jika Anda harus memotret langit yang mendung. Jika ini adalah hari yang menyenangkan di luar, letakkan sebanyak mungkin langit biru di foto Anda, tetapi hati-hati dengan pencahayaan.

Tip fotografi yang baik adalah fokus pada subjek yang menarik minat Anda. Jika Anda mendapati diri Anda memotret hal-hal yang tidak menarik bagi Anda, itu tidak akan mengejutkan ketika Anda melihat orang-orang tidak tertarik pada foto Anda. Memilih subjek yang Anda sukai sangat penting.

Gunakan fotografer lain untuk mendapatkan inspirasi. Jika Anda melihat karya fotografer lain, Anda dapat mempelajari strategi baru untuk mengabadikan sebuah adegan.

Saat Anda mengambil foto pemandangan, pertimbangkan langit. Jika langit agak hambar dan membosankan, jangan biarkan mendominasi foto. Jika langit menyala dengan warna-warna indah (terutama saat matahari terbit, matahari terbenam, atau badai), boleh-boleh saja membiarkan langit mendominasi foto.

Tip fotografi yang baik adalah mencoba dan membantu ketika Anda menawarkan kritik. Jangan hanya memberi tahu seseorang bahwa foto mereka bagus, atau Anda menyukainya. Beri tahu mereka secara spesifik apa yang Anda sukai tentang itu, dan mengapa menurut Anda itu membuat foto itu kuat. Hal yang sama berlaku untuk apa yang tidak Anda sukai dari foto itu.

Pilih saja foto terbaik yang Anda miliki jika Anda berencana menunjukkan gambar Anda kepada seseorang. Ini akan membantu mereka membentuk opini tertinggi tentang Anda dan pekerjaan Anda, yang diinginkan jika Anda mencoba mendapatkan pekerjaan. Selalu sajikan karya terbaik Anda kepada orang lain.

Buat subjek foto Anda tetap sederhana. Semakin sibuk subjek, semakin sulit menangkap sesuatu yang akan menarik. Menjaga latar belakang tetap sederhana akan memudahkan mata untuk fokus pada subjek yang Anda tangkap. Menjaga agar tidak rumit tampaknya sederhana, tetapi banyak yang lupa melakukannya.

Cahaya alami akan selalu memberi Anda foto dengan kualitas terbaik. Hari berawan sebenarnya lebih baik untuk pemotretan daripada yang cerah, karena awan bertindak sebagai penebar alami, menyebarkan cahaya dan menghilangkan bayangan dan kontras yang keras. Pilihlah pemotretan Anda berikutnya di luar pada hari yang mendung.

Meskipun mungkin tampak jelas, tetapi tahu bagaimana menangani kamera Anda dan apa yang terjadi ketika Anda menekan tombol di atasnya. Pahami apa yang terjadi ketika tombol rana ditekan dan waktu rana. Ini benar-benar tergantung pada preferensi pribadi dan tidak ada cara yang benar atau salah, tetapi beberapa hal tidak berbeda seperti menjaga kamera diam saat mengambil foto.

Berhentilah merasa malu dengan foto-foto Anda yang berkualitas buruk, dan mulailah bekerja untuk memperbaikinya. Setelah Anda memahami dasar-dasar fotografi, Anda akan kagum pada betapa jauh lebih baik foto Anda akan terlihat. Lain kali Anda mengeluarkan kamera, pikirkan saran di artikel ini. Menerapkannya akan membuat Anda jauh lebih bahagia dengan gambar yang Anda ambil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*