Menjadi Ahli Fotografer Dengan Tip-Tip Ini

Menjadi Ahli Fotografer Dengan Tip-Tip Ini

Fotografi adalah hobi khusus karena Anda tidak hanya dapat menikmatinya demi mengambil foto pemandangan, tetapi Anda juga dapat membuatnya menjadi profesi. Banyak orang menginginkan seseorang yang bisa melalui fotografi menjaga kenangan. Artikel ini akan menawarkan kiat untuk meningkatkan kualitas fotografi Anda.

Pelajari cara bermain dengan kecepatan rana. Anda dapat memilih untuk mengambil gambar cepat atau memilih eksposur yang lebih lambat untuk menangkap aliran atau gerakan secara keseluruhan. Anda perlu bereksperimen dengan ini dan menemukan kecepatan seperti apa yang cocok dengan situasi tertentu. Ini adalah masalah gaya pribadi dan bukan pedoman umum untuk diikuti.

Jadikan foto Anda relatif sederhana. Citra yang baik harus langsung dan mudah ditafsirkan dan dihargai. Penting untuk mengambil gambar yang bermakna, tetapi dalam banyak kasus gambar Anda akan mengatakan lebih banyak jika Anda fokus pada detail daripada menyusun komposisi kompleks yang mungkin tidak terlalu banyak mempengaruhi orang.

Jadilah kreatif dan unik dengan subjek Anda. Anda tidak ingin mengambil foto lama yang sama seperti yang dilakukan fotografer lain. Cari bidikan unik yang belum pernah dilihat orang sebelumnya. Pilih subjek menarik yang tidak akan membuat siapa pun melihatnya. Jika Anda ingin membuat nama untuk diri sendiri, ini sangat penting.

Jangan takut untuk bereksperimen! Dengan kamera digital, kini Anda dapat menyimpan jumlah foto yang luar biasa. Cobalah! Jangan takut untuk mengatur kamera Anda di sungai suatu hari dan bermain-main dengan efek untuk melihat foto seperti apa yang Anda dapatkan. Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk mempelajari apa yang berhasil, dan apa yang tidak.

“S” adalah singkatan dari shutter speed. Gunakan kecepatan rana rendah untuk mendapatkan gambar yang tajam saat mengambil objek yang bergerak. Atur kecepatan rana ke kecepatan yang lebih tinggi untuk membuat gambar yang lebih eksperimental. Ini adalah fitur keren untuk digunakan ketika mengambil foto kembang api atau lampu ekor di mobil. Ini adalah cara mudah untuk mendapatkan fitur artistik di foto Anda.

Tip fotografi yang bagus adalah membawa kamera ke mana pun Anda pergi. Anda tidak pernah tahu kapan peluang yang luar biasa akan muncul dengan sendirinya. Jika Anda tidak memiliki kamera selama momen ini, Anda pasti akan menyesalinya nanti. Usahakan selalu membawa kamera ke mana pun Anda pergi.

Saat bekerja di sekitar subjek yang banyak bergerak atau benar-benar beraksi, Anda harus fokus menangkap momen dengan menjaga pemicu Anda. Momen seperti ini tidak dapat diciptakan kembali dan tidak ada do-overs. Awasi terus area tersebut setiap saat dan teruslah menembak.

Apakah Anda mengetahui “jam ajaib” dalam fotografi? Periode waktu ini mengacu pada waktu yang dikenal sebagai senja dan fajar. Masa magis ini menciptakan kondisi pencahayaan yang sangat lembut dan hangat. Hanya ada 45 menit di sekitar matahari terbit dan terbenam untuk menambahkan cahaya yang indah ini pada bidikan Anda, jadi rencanakan dengan tepat.

Jika Anda tidak memiliki tripod yang dapat digunakan untuk situasi dengan pencahayaan rendah, coba gunakan drive motor Anda. Cobalah untuk mengubahnya ke atas dan kemudian lanjutkan untuk mengambil serangkaian tembakan. Abaikan tembakan pertama dan teruskan dan tahan tembakan lain yang selalu lebih tajam dari yang pertama.

Mainkan dengan distorsi lensa. Sebagian besar foto menggunakan lensa potret atau lensa zoom untuk fokus pada suatu objek, dan menggunakan lensa sudut lebar untuk lanskap dan semacamnya. Dengan menggunakan lensa untuk penggunaan berbeda dari yang dimaksudkan, Anda akan mendapatkan foto yang sangat asli. Jangan biarkan ini menjadi gaya Anda: pelajari kapan Anda bisa menggunakan lensa asli.

Pelajari komposisi dan lebih sedikit lebih banyak dengan foto. Pastikan Anda tidak memiliki banyak kekacauan yang terjadi di foto Anda sebagai pengaturan, atau dengan menambahkannya sendiri. Kesederhanaan adalah cara untuk pergi, jadi jaga agar pengambilan sesederhana mungkin.

Sebagaimana dinyatakan dalam pendahuluan, fotografi adalah hobi yang sangat unik. Ini memberi kesempatan pada penghobi untuk membuat profesi, dan untuk melestarikan kenangan bagi orang-orang. Dengan sedikit panduan, seseorang dapat beralih dari pengambil gambar siang hari menjadi fotografer master. Artikel ini menawarkan beberapa tips untuk membantu transisi itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*