Tips Fotografi Yang Terbukti Berhasil

Tips Fotografi Yang Terbukti Berhasil

Setiap orang memiliki kisah untuk diceritakan, dan semakin banyak orang beralih ke fotografi sebagai alat untuk mengekspresikan diri atau merekam momen-momen penting dalam hidup. Sebagai ilmu yang telah tumbuh dan banyak berubah dengan kemajuan teknologi, penting untuk tetap mendapat informasi dari kiat-kiat dari mereka yang berpengalaman dan berpengetahuan luas di bidangnya.

Selektif saat mengambil foto Anda. Temukan apa yang Anda inginkan di foto itu, dan hapus yang lain dari foto itu. Jika Anda mencoba mengambil gambar bunga, Anda tidak ingin seikat bunga atau pohon lain di foto itu. Dapatkan sedekat dan fokus pada subjek mungkin untuk mendapatkan foto sebaik mungkin.

Ketahuilah bahwa cuaca akan memengaruhi gambar Anda. Anda mungkin tidak menyadarinya saat mengambil gambar, tetapi langit yang gelap akan memberikan suasana yang sangat suram pada foto Anda. Komposisikan foto Anda sesuai dan biarkan cuaca menginspirasi Anda untuk kreasi menarik. Anda juga dapat menunggu berbagai jenis cuaca sebelum mengambil gambar.

Jika Anda ingin mengambil potret berkualitas tinggi, jangan mengandalkan blitz bawaan kamera Anda. Alih-alih, Anda ingin melihat berinvestasi dalam softbox untuk digunakan untuk pencahayaan eksternal. Jika Anda tidak mampu membelinya, coba beli unit flash eksternal dengan diffuser untuk kamera Anda.

Tip fotografi penting yang perlu diingat adalah untuk selalu memastikan ada titik fokus yang jelas dalam foto Anda. Tanpa titik fokus, tidak akan ada banyak di sana untuk menjaga minat pemirsa. Mata mereka hanya akan berkeliaran dan mereka akan dengan cepat beralih ke foto berikutnya.

Pelajari tentang aturan komposisi. Berlatih dan bereksperimen dengan aturan-aturan ini untuk membuat gambar yang unik. Misalnya, mengatur gambar di sekitar garis diagonal memberi kesan kedalaman. Anda juga bisa bermain dengan warna dan nuansa bertahap untuk memberi kesan gerakan pada sebuah gambar. Jangan mengikuti aturan secara membabi buta, tetapi pelajari kapan menggunakannya.

Ambil foto hal-hal yang menarik minat Anda. Foto-foto ini mungkin terasa tidak penting, atau bahkan agak konyol, saat Anda mengambil gambar; tetapi mereka dapat menambah ingatan Anda dan membantu menciptakan cerita yang menarik. Ambil gambar benda-benda kecil seperti tiket dan koin dan juga benda-benda besar seperti rambu-rambu jalan dan benda-benda aneh di pasar.

Fokus pada satu subjek dalam foto Anda. Gambar akan bekerja paling baik dengan satu titik fokus yang jelas. Menyiapkan komposisi yang melibatkan banyak subjek bisa jadi sulit dan dapat menghasilkan bingkai yang berantakan dan berantakan. Memiliki satu subjek juga membuat pengaturan zoom Anda dan pengaturan lainnya lebih mudah.

Jika Anda ingin memotret dengan cara kuno, coba cari kamera film lama dan potret! Film hitam dan putih ISO 200 akan mengambil foto yang indah dengan pesona waktu yang lama. Setelah film dikembangkan, coba cetak pada berbagai jenis kertas, seperti kertas serat.

Perhatikan pakaian yang dikenakan subjek dalam foto Anda, terutama baju. Jika mungkin pastikan mereka bebas dari logo dan iklan komersial terkemuka. Logo memberi tanggal pada foto dan menghilangkan perasaan “klasik” yang berharga di tahun-tahun mendatang. Mereka juga serius berbenturan dengan lansekap alami di lingkungan luar.

Banyak kamera digital saat ini sebenarnya memiliki pengaturan untuk pengurangan mata merah. Salah satu hal terburuk yang dapat terjadi pada gambar yang bagus adalah subjek akan memiliki mata merah, merusak gambar yang sebaliknya sempurna. Jika Anda memiliki pengaturan, nyalakan pengaturan itu terlebih dahulu, lalu potret, dan presto, tanpa mata merah!

Yang paling penting untuk diingat tentang pencahayaan saat mengambil foto adalah ini: semakin sedikit cahaya yang Anda buat dari sumber daya buatan, semakin baik. Dengan segala cara, gunakan flash jika Anda perlu, tetapi selalu berusaha untuk menggunakan cahaya alami jika memungkinkan. Bahkan ketika memotret di dalam ruangan, buka jendela, dan biarkan cahaya alami ibu masuk.

Dengan petunjuk bermanfaat ini, Anda siap untuk bergerak maju dalam mengembangkan keterampilan yang akan sangat meningkatkan gambar yang Anda ambil. Latih teknik Anda yang baru dipelajari dan terapkan pada foto-foto keluarga, acara, urusan bisnis dan komunitas. Setiap orang dapat memegang kamera di tangan mereka, tetapi hanya mereka yang memperhatikan detail akan menangkap momen, dengan cara yang terampil dan artistik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*