Panduan Cepat Untuk Anda

Dasar-Dasar Fotografi: Panduan Cepat Untuk Anda

Apa yang kamu ketahui tentang fotografi? Apakah Anda memiliki subjek yang ingin Anda ambil foto? Jika ya, apakah Anda ingin memperbaikinya? Seperti apa keahlian Anda? Apakah yang Anda gunakan bekerja dengan keterampilan Anda atau melawannya? Jika Anda tidak dapat menjawab pertanyaan ini dengan percaya diri, lihat tips di bawah ini.

Jangan mengandalkan zoom kamera Anda. Dapatkan sedekat mungkin sebelum Anda mulai menggunakan zoom Anda. Memperbesar dapat membantu, tetapi setelah beberapa saat gambar bisa terdistorsi. Sebaiknya Anda sedekat mungkin dengan subjek sebelum mencoba memperbesarnya.

Gunakan program manipulasi foto untuk membuat gambar yang tidak mungkin dilakukan hanya dengan film biasa, termasuk yang menyerupai cat air, sketsa pensil, dan lukisan cat minyak. Meskipun ada beberapa perangkat lunak pencitraan yang tersedia, Adobe Photoshop sejauh ini yang paling populer untuk digunakan. Sangat mudah untuk mengonversi gambar menjadi karya seni yang bagus dengan memilih tombol “filter”, memilih media favorit Anda, lalu mengklik pilihan.

Siapkan beberapa program dasar untuk kamera DSLR Anda. Dengan menetapkan beberapa nilai dasar sebelumnya, Anda tidak perlu mengacaukannya jika Anda ingin mendapatkan kesempatan, dalam waktu singkat. Sebaliknya, Anda cukup menekan tombol dan mulai memotret.

Saat mengambil gambar, cobalah mengambil satu pada jarak menengah dan kemudian mengambil satu lebih dekat. Anda mungkin memutuskan nanti bahwa suatu gambar akan terlihat lebih baik seandainya Anda mengambilnya sedikit lebih dekat. Selain itu, cobalah untuk memastikan subjek Anda mengarah ke tengah gambar.

Memahami dan mengantisipasi dampak angin pada foto yang Anda ambil. Misalnya, jika Anda berencana memotret bunga, hindari hari-hari di mana angin sangat aktif. Ketika bunga dan tanaman stabil, Anda akan memiliki kesempatan terbaik untuk mendapatkan kualitas dan resolusi tertinggi dalam gambar Anda. Dalam situasi di mana Anda tidak punya pilihan, seperti pernikahan, punya rencana darurat. Apakah ada daerah terlindung di mana angin tidak akan berdampak banyak?

Pelajari tentang aturan komposisi. Berlatih dan bereksperimen dengan aturan-aturan ini untuk membuat gambar yang unik. Misalnya, mengatur gambar di sekitar garis diagonal memberi kesan kedalaman. Anda juga bisa bermain dengan warna dan nuansa bertahap untuk memberi kesan gerakan pada sebuah gambar. Jangan mengikuti aturan secara membabi buta, tetapi pelajari kapan menggunakannya.

“S” adalah singkatan dari shutter speed. Gunakan kecepatan rana rendah untuk mendapatkan gambar yang tajam saat mengambil objek yang bergerak. Atur kecepatan rana ke kecepatan yang lebih tinggi untuk membuat gambar yang lebih eksperimental. Ini adalah fitur keren untuk digunakan ketika mengambil foto kembang api atau lampu ekor di mobil. Ini adalah cara mudah untuk mendapatkan fitur artistik di foto Anda.

Coba semua jenis pendekatan berbeda saat bekerja dengan kamera Anda, termasuk mengubah sudut dan warna yang Anda gunakan. Subjek foto Anda bisa sangat biasa, namun akan membuat gambar yang menarik. Seorang fotografer yang baik dapat mengambil objek yang membosankan dan mengubahnya menjadi sesuatu yang menarik untuk dilihat, karena keterampilan dan bakat yang dimiliki fotografer. Percobaan dengan berbagai teknik untuk mengembangkan gaya Anda sendiri.

Dekatlah dengan subjek Anda. Jika Anda terlalu jauh, Anda akan kehilangan detail subjek Anda. Cobalah untuk memudahkan audiensi Anda untuk dapat melihat gambar dengan jelas dan jelas.

Apakah Anda mengetahui “jam ajaib” dalam fotografi? Periode waktu ini mengacu pada waktu yang dikenal sebagai senja dan fajar. Masa magis ini menciptakan kondisi pencahayaan yang sangat lembut dan hangat. Hanya ada 45 menit di sekitar matahari terbit dan terbenam untuk menambahkan cahaya yang indah ini pada bidikan Anda, jadi rencanakan dengan tepat.

Di zaman sekarang ini, Anda perlu mengetahui dasar-dasar fotografi digital untuk meningkatkan foto Anda secara digital. Ini berarti mempelajari dasar-dasar program seperti Photoshop. Meskipun Anda tidak harus sepenuhnya bergantung pada program-program ini, Anda pasti dapat menyempurnakan bidikan yang benar-benar Anda ambil. Lagi pula, Anda hanya dapat mengontrol begitu banyak saat memotret.

Apakah Anda lebih tahu tentang fotografi? Apakah Anda memiliki konsep atau Anda memiliki konsep yang lebih baik sekarang? Apakah keterampilan Anda meningkat? Bisakah sekarang Anda menggunakan hal-hal yang sesuai dengan Anda? Dengan sedikit keberuntungan, kiat-kiat di atas seharusnya telah menciptakan jawaban yang lebih baik dan membantu Anda meningkatkan keterampilan fotografi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*