Fotografi Mudah Dengan Tip Sederhana

Fotografi Mudah Dengan Tip Sederhana Untuk Digunakan

Anda perlu memiliki portofolio foto yang baik untuk membangun reputasi di bidang fotografi. Kiat-kiat yang tercantum dapat membantu Anda memperbaiki teknik fotografi Anda.

Buat hal-hal sederhana ketika mencoba untuk pukulan yang bagus. Seringkali gambar terbaik adalah yang Anda ambil secara alami, tanpa khawatir tentang semua ekstra.

Jika Anda berencana untuk mengambil gambar di luar, evaluasi kembali pencahayaan setiap 10 menit, karena pencahayaan terus berubah. Sesuaikan sudut Anda untuk mendapatkan bidikan terbaik dan menerangi fitur yang Anda coba sorot. Perencanaan terlebih dahulu sangat penting untuk menghasilkan foto berkualitas.

Jangan mencoba menjadi unik setiap saat. Anda tidak akan kehilangan status sebagai seorang fotografer yang baik jika Anda mengambil bidikan yang tampak klasik. Belajarlah untuk membuat perbedaan antara apa itu seni dan apa yang bukan. Jangan mengedit foto dasar teman-teman Anda agar terlihat berseni.

Simpan notepad untuk merekam bidikan Anda. Ketika Anda melihat ratusan tembakan Anda, bisa jadi sulit untuk mengingat di mana mereka diambil atau perasaan Anda saat itu. Akhirnya, Anda mungkin ingin membuat lembar memo dan memasukkan beberapa informasi deskriptif beserta gambar-gambarnya.

Saat mengambil foto, banyak faktor berperan yang akan menentukan apakah foto itu keluar dengan baik. Jika ada terlalu banyak cahaya saat foto diambil, foto Anda akan keluar dengan tatapan tajam. Jika kamera Anda tidak fokus, foto Anda akan menjadi buram. Dan jika kamera Anda dimiringkan foto akan keluar miring juga. Inilah sebabnya mengapa selalu merupakan ide yang baik untuk mengambil beberapa foto subjek Anda sambil menyesuaikan dengan pengaturan kamera Anda untuk memastikan bahwa Anda memiliki setidaknya satu foto yang tepat.

Mainkan dengan gagasan kedalaman bidang dan bukaan. Sebagian besar foto menempatkan objek mereka di tengah komposisi mereka dan latar belakangnya terlihat buram. Balikkan konvensi ini dan blur objek Anda untuk fokus pada latar belakang Anda. Anda juga dapat bermain dengan penempatan objek Anda di dalam gambar.

Perhatikan latar belakang saat menyusun foto Anda. Ruang yang berantakan dan berantakan dapat merusak gambar dan mencegah subjek Anda menonjol. Juga, bahkan item terkecil dalam jangkauan snapshot dapat menjadi gangguan, mengambil dari fokus pusat. Selalu lakukan pemindaian cepat pada ruangan atau lanskap, lalu hapus item yang akan mengurangi bidikan yang sebaliknya sempurna.

Saat mengambil bidikan grup, perhatikan ketinggian dan bentuk setiap orang di foto. Atur subjek sehingga yang lebih tinggi berada di barisan belakang, dengan yang tertinggi di tengah. Jika subjek tinggi dan pendek harus ditempatkan bersama karena suatu alasan, pertimbangkan untuk membuat beberapa orang duduk dan yang lain berdiri.

Bingkai setiap foto yang Anda ambil. Cobalah memasukkan bingkai unik yang terbuat dari bahan alami ke dalam bidikan. Ada saat-saat ketika Anda dapat menggunakan lingkungan alami untuk membuat bingkai yang pintar dan menarik untuk bidikan Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk berlatih komposisi.

Lihatlah situs web fotografer lain. Sering kali mereka akan menampilkan meta-data sehingga Anda akan tahu pengaturan apa yang mereka gunakan untuk mendapatkan foto untuk mengubah cara mereka melakukannya. Anda akan dapat belajar banyak tentang fotografi dengan melihat karya orang lain.

Anda dapat menyesuaikan pengaturan pada kamera Anda sebelum mengambil gambar, atau mencoba sudut yang unik. Berantakan dengan semua aspek ini dan perhatikan bagaimana Anda dapat mengubah tampilan setiap pemotretan.

Tip fotografi hebat yang dapat membantu Anda belajar adalah sebanyak mungkin mempelajari tentang kamera Anda. Cobalah untuk mempelajari semua fungsinya sehingga Anda dapat dengan mudah memilihnya dengan cepat. Anda tidak ingin melewatkan kesempatan dengan mengutak-atik kamera Anda.

Mengambil foto berkualitas bisa sulit, tetapi dengan sedikit usaha dan penelitian, Anda pasti akan meningkat. Hanya perlu penelitian dan meminta kritik dari pekerjaan Anda untuk mempelajari apa yang harus dilakukan dan bagaimana menjadi lebih baik. Coba terapkan tips ini untuk mulai menjelajahi kemungkinan artistik fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*